Cabang Panahan Bakal Dikembangkan di Sulut

Cabang Panahan Bakal Dikembangkan di Sulut
Posted by:

MANADO – Tujuan target medali di PON, cabang olahraga panahan pun dibidik untuk dikembangkan di Sulut.
Menurut Tony Kullit, Sekretaris III KONI Sulut, pihaknya kini tengah melirik pengembangan olahraga panahan karena peluang untuk membidik prestasi sangat besar di iven nasional.

Menurut dia, di PON cabang panahan mempertandingkan banyak nomor sehingga terbuka peluang untuk bisa berprestasi. ”Banyak nomor yang dipertandingkan di cabang panahan, artinya dengan pembinaan intensif tentu tidak sulit untuk membidik medali,” terang Kullit.

Soal peralatan, menurut dia tidak semahal olahraga lain, sebab untuk nomor tradisional harganya tidak selangit. ”Kalau dibandingkan dengan olahraga dirgantara, peralatannya lebih murah. Apalagi untuk nomor tradisional peralatannya tidak menyentuh puluhan juta rupiah. Karenanya, saat ini pihaknya tengah melakukan pendekatan ke salah satu figur untuk bisa menjadi pengurus olahraga dimaksud. Telah ada pendekatan dengan salah satu figur untuk dicalonkan, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama pengurus terbentuk dan pembinaan jalan,” Ucapnya.

Sulut sendiri diprediksi akan krisis medali karena banyak atlet peraih medali yang telah dihijrah ke daerah lain. Untuk itulah, dia berharap pembinaan diprioritaskan untuk cabor yang banyak memainkan nomor di PON. Bukan hanya panahan, diharapkan cabor lain yang memiliki banyak nomor pertandingan untuk bisa dikembangkan dan bisa diprioritaskan untuk bisa menggaet medali.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below