Minahasa Tolak Ukur Pembangunan Sulut

Minahasa Tolak Ukur Pembangunan Sulut
Posted by:

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menghadiri acara rapat paripurna istimewa DPRD Minahasa dalam rangka memperingati HUT Minahasa ke 588. Acara tersebut dilaksanakan Sabtu (5/11), bertempat di Wale Ne Tou Minahasa. Dalam sambutannya Gubernur mengatakan di usia ke 588 kabupaten Minahasa telah banyak memberikan sumbangsi pembangunan bagi Provinsi Sulawesi Utara. Warga Minahasa harus terus bersatu mendukung semua pembangunan yang dijalankan pemerintah serta semua rencana kedepan. Rakyat Minahasa harus selalu menjaga persatuan, kerukunan dan tetap dalam lindungan Tuhan. 588 tahun minahasa berdiri, menjadi tanda prestasi yang baik daerah Minahasa terus menjadi dewasa, walaupun diakui masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

_dsc9974

Minahasa merupakan tolak ukur pembangunan Sulut kedepan. Minahasa telah menciptakan banyak Kabupaten baru. Terus lakukan perubahan di segala bidang guna menopang pertumbuhan ekononi daerah, Pemerintah provinsi terus mensupport pembangunan Kabupaten Minahasa. Saat ini Minahasa juga telah mendukung program pemprov dalam memajukan sektor pariwisata daerah, pemerintah Kabupaten harus menangkap dengan baik segala bentuk pengembangan potensi wisata. Minahasa terus menjadi pusat pertumbuhan ekononi. Pertahankan budaya mapalus (gotong royong), selesaikan segala kemiskinan dan terus melakukan revolusi mental seperti apa yang dikatakan Presiden Joko Widodo. Hal ini perlu untuk meningkatkan kualitas hidup daerah dan bangsa.

Gubenur menyampaikan terima kasih kepada Bupati Minahasa yang mendukung program pembangunan pendidikan dengan memberikan bantuan belajar bagi ratusan siswa dan mahasiswa melalui program bidik misi tahun ini sebanyak 100 orang sedangkan Pemprov sendiri lewat program ini juga telah membantu sebanyak 400 siswa dan mahasiswa. Sumber daya manusia sangat penting untuk pembangunan daerah. Diakhir sambutan Gubernur mengingatkan semua elemen masyarakat untuk Berdamai dengan lingkungan dengan sesama karena Torang Samua Ciptaan Tuhan.

Turut hadir Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan bersama Ibu Adelyn Mangindaan-Tumbuan, Anggota DPR RI Jendry Keintjem, Anggota DPD Steven BAN Liow, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey, Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS serta sejumlah Bupati/Walikota se-Sulut. (humas pemprov sulut).

 _dsc9993 _dsc9994 _dsc9999

say

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below