OD-SK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulut

OD-SK Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulut
Posted by:

buka puasa1 buka puasa2

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, bersama Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw menghadiri buka puasa bersama Umat Muslim di Lapangan KONI Manado, Selasa (07/06) kemarin.

Dalam kesempatan ini, Dondokambey mengatakan bahwa Ibadah Puasa dalam bulan suci ramadhan ini hendaklah menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah, serta lebih meng-eratkan tali silahturahmi antar sesama seluruh Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa. ujar Dondokambey.

Lebih lanjut, Dondokambey mengatakan bahwa Sulawesi Utara sebagai Daerah yang menjunjung tinggi pluralisme mengharapkan bagi umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk saling menjaga dan bertoleransi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di bumi Nyiur Melambai,” tandas Dondokambey.

Sementara itu, Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka yang memimpin Tausyiah  dalam buka bersama kali ini Mengatakan bahwa suatu kebanggaan Mendapat momentum berbuka bersama di Sulawesi Utara yang menjunjung tinggi kerukunan beragama sehingga pada buka bersama kali ini dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga agama lain yang ada di Sulut. lebih lanjut Hamka berpesan dalam ceramahnya bahwa Umat Muslim harus menjauhkan diri dari penyakit sosial yang semakin menjadi-jadi di zaman modern ini. menurutnya, pemerkosaan dan percabulan yang marak dilakukan harus dijauhi seluruh umat. tutup Hamka.

Menutup Sambutanya, Gubernur mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh unat muslim di Sulawesi Utara, Semoga nikmat Berkah dari Allah SWT mewarnai indahnya Kerukunan di bulan suci ini, Tutup Dondokambey.

Turut hadir dalam buka puasa bersama Wakil Katua TP PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Forkopimda Sulut, Pimpinan Umat Beragama serta Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below