Sulut Gelontorkan Rp 3,4 M Untuk Bonus Peraih Medali Peparnas

Sulut Gelontorkan Rp 3,4 M Untuk Bonus Peraih Medali Peparnas
Posted by:

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mencairkan bonus senilai Rp 3,4 miliar bagi atlet di wilayahnya yang meraih medali di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV di Jawa Barat 2016. Dalam even tersebut Sulut menduduki peringkat 15 dari 34 provinsi dengan perolehan 6 medali emas, 7 medali perak dan 7 medali perunggu.

Gubernur Olly Dondokambey, SE berharap para atlet yang telah menerima bonus dapat menggunakannya untuk hal-hal yang positif bagi atlet dan keluarganya. “Bonus ini ditata di APBD 2017. Pergunakanlah bonus ini sebaik-baiknya untuk investasi ke depan. Jangan berfoya-foya,” katanya di kegiatan penyerahan uang pembinaan atlet, pelatih dan tandem olahraga berprestasi Peparnas di ruang F.J Tumbelaka, Senin (13/3/2017) sore.

Dikatakan Olly, pemberian bonus tersebut nantinya dapat memancing atlet paralimpiade lainnya agar dapat menghasilkan prestasi. “Ini juga dapat memotivasi yang lainnya untuk menunjukkan prestasinya,” katanya.

Lebih lanjut gubernur memuji cara pembayaran bonus yang ditransfer langsung ke rekening atlet dan pelatih yang menerimanya. “Semua uang bonus ini langsung masuk ke rekening masing-masing. Ini merupakan cara yang bagus,” bebernya.

Terkait hengkangnya sejumlah atlet andalan Sulut ke daerah lain, Olly mengatakan bahwa kesempatan para atlet yang ingin kembali lagi memperkuat Sulut masih terbuka. “Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang pindah ke tempat lain mau kembali lagi ke sini,” ucapnya.

Olly mengungkapkan, proses pembinaan yang telah dilalui oleh para atlet maupun pelatih hendaknya dijadikan cerminan bahwa hasil yang optimal lahir dari proses yang setimpal. Oleh karena itu, ia ingin agar proses pembinaan itu terus berjalan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jani N. Lukas, S.Pi, M.Si mengatakan, para atlet Peparnas XV masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp 150 juta untuk peraih emas perorangan, Rp 100 juta untuk peraih perak perorangan dan Rp 50 juta untuk peraih perunggu perorangan.

Menurut Lukas, pemberian bonus ini tidak hanya diberikan kepada atlet saja, pelatih dan tandem pun turut mendapatkan bagian. “Upaya ini juga dimaksudkan untuk memotivasi pelatih, tandem termasuk atlet lebih berprestasi di level selanjutnya,” katanya.

Diketahui, atlet yang menerima bonus diantaranya atlet renang Gerry R. Tuwaidan (satu emas dan dua perak), atlet catur Alfrits Dein (dua perak), atlet angkat berat Billy Z. Makal (satu perak) atlet atletik Jally Unsung (satu perak dan dua perunggu) dan atlet tenis meja Jenly Kondoy (satu perunggu).

Peyerahan bonus tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw, Asisten III Roy O. Roring dan Ketua Harian KONI Kolonel Theo F. Kawatu.

by : http://humasprovinsisulut.blogspot.co.id/2017/03/sulut-gelontorkan-rp-34-m-untuk-bonus.html

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below