Selasa, 04 Mei 2021
71

Gubernur Olly Dondokambey Salurkan 3.000 Paket Ramadhan 1442H untuk Dhuafa di Sulut

 

 

Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis, Pendistribusian 3.000 paket Ramadhan 1442 H untuk Dhuafa di tengah situasi pandemi Covid-19 di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Selasa (04/05/2021).

Kegiatan terselenggara berkat kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prov. Sulut dan PT. Pegadaian Persero V Manado

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) menyampaikan apresiasi kepada PT.Pegadaian dan Baznas Sulut atas kerja sama yang terjalin selama kurang lebih 3 tahun, serta berharap semoga kerja sama ini dapat terus terjalin.

“Terima kasih kepada PT.Pegadaian dan Baznas yang kerja sama hampir 3 tahun semakin tahun semakin bertambah dan mudah-mudahan kita akan bekerjasama dengan seluruh BUMN yang ada di provinsi Sulawesi Utara sehingga kita bisa menjangkau seluruh pelosok yang ada di prov. Sulut,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengatakan akan terus mendorong kegiatan ini karena manfaatnya besar dirasakan bagi masyarakat, dan bagi provinsi Sulawesi Utara.

“Semakin keras kerja Baznas tentunya akan bermanfaat bagi kita semua, sehingga salah satu program pemerintah Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dari semua sektor bisa kita selesaikan dan itu yang kita harapkan,” sambungnya.

“Kami juga sudah membuat surat edaran untuk seluruh ASN yang ada di pemerintah provinsi Sulawesi Utara, tapi kita masih sementara berkoordinasi dengan pemerintah pusat sehingga apa yang kita harapkan benar-benar bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Baznas Prov. Sulut Abid Takalamingan dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini merupakan acara yang rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan, bagi para kaum Dhuafa. Dan sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19, maka acara penyerahan kali ini dilakukan secara simbolis kepada 10 orang penerima, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Hari ini adalah simbolisasi penyerahan 3000 paket dan kita dari Baznas dibantu dengan PT. Pegadaian. Dan hari ini kita mendapat bantuan 1000 paket dari PT. Pegadaian dan 2000 paket disediakan dari Baznas Prov. Sulut secara mandiri,” jelasnya.

Abid Takalamingan menjelaskan tentang pendistribusian ini tidak hanya di kota Manado, tapi juga di daerah Minahasa Utara, Sangihe, dan Minahasa Tenggara.

Perwakilan dari PT.Pegadaian Persero V Manado Edy Purwanto mengatakan acara ini merupakan suatu amanah yang diemban oleh PT.Pegadaian sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Kami akan menyampaikan amanah dari pemerintah kepada kami sebagai BUMN yaitu amanah untuk mengelola CSR (Corporate Social Responsibility) dan juga amanah dari pelanggan kami yang karena CSR berasal dari pelanggan kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan paket ramadan secara simbolis oleh Gubernur Olly Dondokambey dan dilanjutkan peninjauan lokasi pembagian paket Ramadan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Imam Besar Masjid Raya KH Sofyan Lahlote, Pengurus Baznas Sulut, Perwakilan PT. Pegadaian Persero V Manado, penerima bantuan dan Pers. (Dkips/ik)