Gubernur Olly Hadiri Peringatan HUT Ke-19 Kabupaten Minut

Monday, 21 November 2022

 


Kalawat – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-19 Kabupaten Minut, yang diselenggarakan di Sutan Raja Convention, Kalawat, Senin (21/11/2022).

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Sulut, pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat dan sukses kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minut, komponen pembangunan, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minut atas Hari Jadi Kabupaten.

Lebih lanjut, seraya sedikit bercerita tentang sejarah pembentukan Kabupaten Minut, Gubernur menyorot soal polemik batas wilayah yang kerap terjadi akibat pemekaran suatu daerah di Indonesia, termasuk di Sulut.

“Makanya kalau ada desa-desa atau kabupaten-kabupaten yang masih ribut-ribut soal perbatasan (tanah), seolah-olah tanah tersebut milik nenek moyang mereka, padahal masih tanah Republik Indonesia, tanah Sulawesi Utara,” jelas Gubernur.

“Padahal fungsi pemekaran adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Intinya di situ, bukan untuk memisah-misahkan wilayah kekuasaan. Hal-hal seperti inilah yang harus dipahami bersama, bahwa kita semua adalah bagian dari NKRI,” tambahnya.

Selanjutnya, momentum peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Minut diharapkan akan semakin memperkokoh dan menyemangati derap langkah pembangunan yang diperjuangkan di daerah Minut.

Untuk itu, Gubernur menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkab Minut, DPRD Minut, dan stakeholder terkait yang selama ini bekerjasama dengan Pemprov. Sulut dalam rangka mensejahterakan masyarakat, sehingga kehadiran pemerintah di tengah masyarakat mendapatkan tingkat kepuasan yang sangat baik.

“Karena inilah tugas kita sebagai pemerintah, bagaimana melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik, sehingga daerah bisa lebih hebat, maju dan sejahtera,” terangnya.

“Semoga apa yang kita kerjakan selama ini dapat membawa berkat dan kesejahteraan bagi masyarakat Minut. Saya sendiri karena tinggal di Minut merasa beryukur, karena Minut semakin hari semakin baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin Lotulung, Ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Lolong, sejumlah Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemprov. Sulut, para pejabat lingkup Pemkab. Minut, serta tamu undangan lainnya. (dkips).

Kategori

Back To Top