Rabu, 21 April 2021
138

Gubernur Olly Lantik Pengurus BKOW Sulut Masa Bakti 2021-2024

Manado-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik Ketua dan Pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Utara periode 2021-2024, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKOW Prov. Sulut ini dihadiri oleh para Ketua Organisasi Wanita se-Sulut serta diikuti secara daring oleh Pengurus BKOW Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Nomor 01/SK/BKOW.Sulut/IV/2021 tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia BKOW Prov. Sulut Masa Bakti 2021-2024 oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Prov. Sulut Meike Pangkong.

Selanjutnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik secara langsung Pengurus BKOW Prov. Sulut Masa Bakti 2021-2024.

Berikut susunan Dewan Pengurus Inti BKOW Prov. Masa Bakti 2021-2024:
Ketua Umum : Ny. Ir. Rita M. Dondokambey - Tamuntuan
Ketua I : Ny dr. Kartika D. Kandouw - Tanos, MARS
Ketua II : Ny Dra. Ivone Silangen - Lombok
Sekretaris Umum : Ny Dr. Ir. Mareyke Maringka, MS
Bendahara Umum : Ny dr. Rini Silangen – Tamuntuan

Mengawali sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada pengurus BKOW yang baru dilantik.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara memberikan apresiasi kepada para ibu-ibu yang mau menjadi pengurus. BKOW ini adalah organisasi nirlaba, tanpa digaji, tapi memiliki manfaat yang besar bagi perkembangan baik ekonomi maupun kesejahteraan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” tutur Gubernur.

Gubernur berharap agar BKOW dapat bekerja sama dengan Pemerintah dalam mensukseskan Program-Program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara.

Sebagai bentuk dukungannya, Gubernur juga berencana untuk merenovasi gedung BKOW agar supaya pengurus BKOW yang baru dilantik bisa lebih nyaman dalam bekerja.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga berharap agar BKOW dapat membantu pemerintah dalam mengatasi salah satu masalah di Sulut yaitu Stunting.

“Pemerintah menitip juga kepada BKOW dalam rangka melakukan upaya untuk menjaga generasi kita kedepan, generasi yang maju dengan peran-peran organisasi wanita yang ada di Sulut sehingga permasalahan di masyarakat khususnya bagi anak yang baru lahir agar generasi kita kedepan bisa mendapatkan tempat yang baik,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan Rapat Kerja Perdana Pengurus BKOW tahun 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, Ketua DPRD Prov sulut Fransiskus Silangen, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, serta jajaran Forkopimda Sulut. (Dkips/ik)