Senin, 14 September 2020
63

Gubernur Sulut Lakukan Ground Breaking Manado Outer Ring Road III

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melakukan Ground Breaking Pembangunan Jalan Manado Outer Ring Road III (MORR III) yang menghubungkan Winangun Manado-Kalasey Minahasa, di Kalasey Minahasa, Senin (14/09/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional XV Suluttenggo Agung Prabowo menjelaskan bahwa Ring Road III secara keseluruhan memiliki panjang 11,4 Km dengan anggaran Rp. 1,2 triliun.

"Ini anggaran multi years, bersumber dari APBN, sedangkan Pemprov Sulut yang menangani lahan termasuk pembebasannya," jelas Kabalai Prabowo.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa pelaksanaan proyek ini sesuai dengan janji Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, untuk dapat menopang perekonomian di daerah, terutama sektor pariwisata, pertanian dan perkebunan.

"Saya harap pihak pelaksana dan pengawas dapat melaksanakan tugas dengan baik agar jalan ini berkualitas," jelas Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan keberadaan jalan ini sangat penting untuk mengurai kemacetan yang terjadi di kota Manado, khusus areal wilayah RSUP Prof Kandou Malalayang karena sering terdapat mobil ambulance yang membawa orang sakit, terperangkap macet.

Akhir kata Gubernur mengatakan bahwa pihak Pemprov akan segera menyelesaikan pembebasan lahan yang masih tersisa.

"Untuk lahan sudah dibebaskan 8 Km, tinggal 3 Km lebih yang akan dibebaskan, dan anggarannya akan ditata pada APBD tahun depan," pungkas Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Sekprov Edwin Silangen SE, Kadis PUPR Sulut Adolf Tamengkel, Kadis Perkim Sulut Steve Kepel dan kajaran dari BPJN XV. (Dkips/ik)