Senin, 05 April 2021
142

Hadiri Pelantikan Pimpinan GP Ansor Sulut Masa Khidmat 2020-2024, Gubernur Olly Apresiasi Peran GP Ansor Jaga Kerukunan di Sulut

 


Manado – Peranan Gerakan Pemuda (GP) Ansor dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara diberi apresiasi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Hal ini disampaikan Gubernur dalam kesempatannya menghadiri Pelantikan Pimpinan GP Ansor Sulut Masa Khidmat 2020-2024, yang dilaksanakan di Kota Manado, Minggu (4/4/2021).

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan Penutupan Pembagian Lima Juta Masker Untuk Indonesia Maju Secara Nasional ini, Gubernur juga mengucapkan rasa terima kasihnya atas program kerja yang selama ini telah dilakukan oleh GP Ansor Sulut.

“Terima kasih kepada GP Ansor yang selama mengambil peranan berada di garis paling depan dalam menjaga kerukunan di Sulut,” ujar Gubernur Olly.

Menurut Olly, terciptanya kerukunan di Bumi Nyiur Melambai memiliki dampak yang positif bagi kemajuan daerah, tanpa terkecuali di sektor perekonomian.

"Masyarakat Sulut sendiri juga yang nantinya bisa merasakan dampak positif dari perputaran ekonomi Sulut kedepannya," terangnya.

Lebih lanjut, Olly meminta agar kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, tokoh agama hingga organisasi masyarakat yang selama ini telah terjalin dapat terus terjaga dengan baik, karena memiliki dampak sosial yang tinggi.

“Kerjasama dan sinergitas ini yang kiranya harus kita pertahankan bahkan kita kuatkan. Kalau kerjasamanya bisa terus baik, keamanan di Sulut pastinya akan selalu terjaga. Dengan ini, nantinya jadi banyak orang mau datang berkunjung di Sulut,” jelas Olly.

Terakhir, Gubernur Olly menitip pesan kepada Menteri Agama RI sekaligus Ketua GP Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas agar selalu mendukung pembangunan yang telah berjalan di Sulut.

“Mudah-mudahan apa yang selama ini kita sudah jalankan dapat terus kita teruskan dimana-mana,” harapnya.

“Harapan Saya dan tentunya kita semua, peran serta dari ormas-ormas, termasuk dari GP Ansor benar-benar menjadi teladan yang baik bagi seluruh pihak, khususnya dalam menjaga kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Turut kegiatan ini, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy, serta jajaran pengurus dan anggota GP Ansor Sulut. (dkips/ik).