Rabu, 21 April 2021
95

Hadiri Penandatanganan MoU Pengintegrasian CCTV di Kota Manado, Gubernur Olly Yakin PAD Bisa Lebih Ditingkatkan

Manado - Optimisme dilayangkan Gubernur Utara Olly Dondokambey terkait kerjasama pengintegrasian CCTV antara Polda Sulut dengan Pemprov Sulut. Hal ini saat disampaikannya saat menghadiri Penandatanganan MoU antara Polda Sulut dengan instansi pemerintah/non pemerintah  di Ruang Command Center Polda Sulut, Selasa (20/4/2021).

Menurut Gubernur Olly, pengintegrasian CCTV yang tersebar di lingkungan Pemkot Manado, Angkasa Pura, Manado Town Square (Mantos) dan Mega Mall ini dapat berdampak positif dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Pemprov Sulut mengapresiasi sekaligus mendukung sepenuhnya implementasi program ini. Untuk itu kami mengimbau kepada kabupaten/kota yang lain untuk segera menyiapkan sarana dan prasarana di daerah masing-masing,” ujar Gubernur.

Dijelaskan, pengintegrasian program CCTV ini dapat memantau situasi dan kondisi seputaran Kota Manado. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemantauan bisa dilakukan, dan bisa segera dilakukan langkah pengamanan.

"Ini tentunya meningkatkan kepercayaan para wisatawan yang hendak berkunjung ke Sulut (khususnya Kota Manado), mengingat kegiatan mereka di tengah masyarakat bisa terpantau oleh aparat keamanan," terang Gubernur.

Gubernur juga menerangkan, pengintegrasian program CCTV ini dapat meningkatnya kepercayaan para calon investor untuk berinvestasi di Bumi Nyiur Melambai.

"Para investor nantinya bisa merasa aman. Karena lewat program ini, mereka dapat melihat keseriusan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, lewat kerjasama yang baik dengan aparat keamanan," pungkasnya.

Penandatanganan kerjasama pengintegrasian program CCTV ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama PJU, serta Walikota Manado GSV Lumentut, GM Angkasa Pura Manado, Mantos dan Mega Mall. (dkips/ik).