Sabtu, 17 April 2021
143

Ketua TP PKK Prov. Sulut Berbagi Kebahagiaan Ramadhan di Panti Asuhan Darus Saadah Manado

MANADO– Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) melalui Dinas Sosial mengunjungi dan menyalurkan berkat kepada anak-anak di bulan Ramadhan, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua TP.PKK Prov. Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan didampingi Kepala Dinas Sosial Daerah Prov. Sulut Rinny Tamuntuan di Panti Asuhan Darus Saadah, Ternate Tanjung, Kota Manado, Sabtu (17/4/2021).

Menurut Kadis Sosial Rinny Tamuntuan, kegiatan ini merupakan program Perlindungan Sosial terhadap anak-anak dalam panti. Adapun bantuan yang diberikan berupa Beras, Mi instan, Minyak Kelapa, Ikan Kaleng, Gula, Air Mineral, Tikar, Makanan Anak, dan Peralatan Mandi.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP. PKK Prov. Sulut Rita Tamuntuan menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah wujud syukur dan rasa ingin berbagi bersama anak-anak yatim piatu, pada bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah ini.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak panti dan yayasan.
Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita, dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, baik yang ada di panti maupun di bawah naungan yayasan," tuturnya.

“Bantuan ini tidak seberapa, tetapi kiranya dapat bermanfaat bagi anak-anak di Panti Asuhan Darus Saadah,” sambungnya.

Sembari mengingatkan anak-anak ini untuk dapat terus belajar dengan tekun dan giat sehingga nantinya bisa mencapai cita-cita yang diinginkan dan menjadi anak yang membanggakan bagi Indonesia, khususnya bagi Provinsi Sulut.

Lebih lanjut dirinya berharap semoga kegiatan ini dapat rutin terlaksana setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

"Saya mengharapkan kegiatan ini akan terus kami lakukan secara rutin dan selalu menjadi agenda utama pada setiap bulan suci Ramadhan,” tukasnya.

Untuk itu tak lupa Ketua TP. PKK Prov. Sulut ini juga mengajak seluruh masyarakat Sulut untuk berbagi rezeki kepada anak-anak yang berada di panti atau yayasan, terlebih lagi di bulan yang penuh dengan berkah ini. (Dkips/ik)