Selasa, 02 Februari 2021
286

Pemprov. Sulut Siap Jalin Kerjasama Pengembangan Sapi Potong dengan Australia

Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) Gubernur Olly Dondokambey melalui Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Daerah Sulut Novly Wowiling menyatakan siap menjalin kerja sama dengan industri peternakan dalam rangka pengembangan sapi potong di Provinsi Sulut, Senin (01/02/2021).

Menurut Wowiling, Pemprov. Sulut akan menjalin kerjasama dengan Australia untuk pengembangan sapi potong. Proses kerja sama tersebut, akan dimulai pada tahun ini dengan tahapan perencanaan dan konsolidasi.

"Semua persiapan, koordinasi antara kedua pihak sudah mulai jalan. Pasti ini akan difollow up secara maksimal. Karena menjadi salah satu program yang didorong Pak Gubernur Olly Dondokambey,” ucap Wowiling.

Selanjutnya Wowiling mengungkapkan bahwa pada tahun kedua yaitu 2022, proses kerjasama untuk peternakan sapi potong sudah akan diterapkan di Sulut.

“Jadi pola-pola pengembangan peternakan di Australia akan dihadirkan di Provinsi Sulut. Dan lokasi pengembangan peternakan sapi potong ini akan dilakukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)," tambahnya.

"Dan sesuai koordinasi awal, program pengembangan sapi potong ini akan dilakukan secara berkelanjutan,” tandasnya. (Dkips/ik)