Selasa, 21 Mei 2019
202

Pemudik Jangan Kuatir, Angkutan Udara, Laut, Darat Masih Berjalan Lancar

Jelang Lebaran 2019, sarana angkutan  udara, laut dan darat masih berjalan lancar dan aman di wilayah Sulawesi Utara.
 

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut Lynda Watania kepada elnusanews.com, Selasa  (21/5/2019) di ruang kerjanya.

 

Lanjutnya, sampai saat ini untuk kondisi transportasi udara dari laporan pihak GM Angkasa Pura Samrat Manado bahwa masih berjalan dengan baik. dan tidak ada kendala.

"Jadi tidak ada kendala di kekurangan maskapai penerbangan atau tidak terpenuhinya sarana dan prasaran di sektor transportasi udara terutama yang ada di bandara Samrat. Pokoknya masyarakat tidak perlu kuatir untuk transportasi udara. Sedangkan untuk segi keamanan di bandara Samrat masih berjalan aman dan lancar tanpa kendala. Untuk itu pemerintah provinsi terus melakukan koordinasi dengan otoritas bandara Samrat untuk keselamatan para penumpang yang menggunakan transportasi udara.

Watania mengatakan untuk sektor transportasi laut pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak pelabuhan yakni KSOP terkait armada angkutan laut.

 

"Armada angkutan laut terkait dengan sarana dan prasarana 
dan juga keamanan di pelabuhan masih termonitor dengan baik sesuai laporan dari pihak KSOP kepada pak Gubernur Sulut. Sedangkan untuk sektor transportasi darat saat ini pihak kami telah melakukan pengecekan ke lapangan untuk memastikan tersedianya AKDP dan AKAP yang ada di terminal-terminal itu memberikan jaminan keselamatan bagi masyarakat. Jadi masyarakat tidak takut untuk menggunakan angkutan  bus yang ada dalam terminal karena aparat petugas selalu disiagakan dalam rangka menjelang lebaran tahun 2019 ini," pungkasnya.

 

Sumber: http://www.elnusanews.com/2019/05/pemudik-jangan-kuatir-angkutan-udara.html



elnusanews.com