Peringati HAN 2022, Pesan Wagub Kandouw : Anak-anak di Sulut Harus Tetap Hebat dan Jaya

Saturday, 06 August 2022

 

Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022 menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan kepedulian masyarakat kepada anak-anak di Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw saat menghadiri acara Puncak Peringatan HAN 2022 Tingkat Provinsi Sulut di Rumah Alam Manado, Sabtu (6/8/2022).

“Atas nama Pak Gubernur Olly Dondokambey, atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, saya mengucapkan selamat merayakan HAN. Anak-anak harus tetap hebat dan jaya hari ini sampai selama-lamanya,” kata Kandouw kepada seluruh anak-anak di Sulut.

Wagub Kandouw berharap, peringatan HAN menjadi momentum dalam mengajak semua pihak, baik itu orang tua, anak-anak, serta pemerintah dan TNI/Polri dalam memberikan dan menciptakan rasa percaya diri kepada anak-anak.

“Hilangkan rasa takut dan rasa minder mereka. Kita harus berikan mereka rasa percaya diri untuk hidup, untuk bertumbuh dalam menggapai masa depan yang menjadi hak mereka,” ajaknya dalam kegiatan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3A) Sulut ini.

Menariknya, Kandouw menyebut bahwa Sulut bakal menjadi tuan rumah peringatan Hari Anak Internasional pada November 2022.

“Hari ini kita merayakan Hari Anak Nasional 2022 tingkat provinsi, tapi nanti bulan November kita akan merayakan hari anak internasional, dengan Indonesia menunjuk Sulawesi Utara sebagai tuan rumah. Jadi kegiatan hari semacam acara pemanasan, acara besarnya nanti November,” ujarnya.

Lebih jauh, Wagub juga memberikan apresiasi kepada sejumlah Perangkat Daerah serta jajaran pemerintah kabupaten/kota yang telah memenuhi hak-hak anak di Bumi Nyiur Melambai lewat sejumlah penghargaan.

“Penghargaan-penghargaan ini mudah-mudahan jadi pemicu untuk semua pemangku kepentingan di Sulut, provinsi maupun 15 kabupaten/kota supaya betul-betul bisa membuat anak-anak kita percaya diri dan bahagia dalam menghadapi masa depan,” harapnya.

Peringatan HAN 2022 yang digelar secara hybrid ini turut dihadiri Pj Sekdaprov Praseno Hadi, Kepala DP3A Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DPW Sulut, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, Forum Anak dan anak-anak perwakilan kabupaten/kota di Sulut. (dkips).

Back To Top