Rabu, 25 November 2020
74

Pimpin Raker TP PKK, Tyas Fatoni Ajak Seluruh Kader Ikuti Amanat Presiden Jokowi Terkait Covid-19

MANADO – Plt. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ibu Tyas Fatoni memimpin rapat kerja TP PKK Sulut di Gubernuran Bumi Beringin Manado, Rabu (25/11/2020).

Di era kebiasaan baru sebagai dampak dari pandemi Covid-19, peran TP PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, sangat diperlukan.

Oleh karenanya dalam kesempatan itu, Ibu Tyas mengajak seluruh kader PKK Sulut turut serta menjadi pelopor membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini juga merupakan amanat Presiden Joko Widodo kepada Ketua Umum TP PKK Pusat.

“Ini yang sudah disampaikan oleh Presiden kita bapak Jokowi bahwa PKK itu diminta untuk menjadi pelopor, motivator dan pembina serta penggerak,” ungkap Ibu Tyas.

Lebih lanjut Ibu Tyas menyampaikan bahwa menindaklanjuti amanat Presiden RI, Pemerintah dan Forkopimda Sulut serta TP PKK akan menyelenggarakan pencanangan "Gerakan Sulut Bermasker" yang juga sekaligus sosialisasi AKB kepada masyarakat Sulut mengenai pentingnya memakai masker sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam rapat kerja tersebut, Plt Ketua TP-PKK Sulut menyampaikan apresiasi kepada masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) TP PKK Sulut yang telah menyampaikan program kerjanya.

Ibu Tyas merasa tersanjung atas kehadiran para tamu undangan sehingga tak lupa mengapresiasi keterlibatan segenap anggota PKK yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pemprov Sulut. (Dkips/ik)