Pj. Sekdaprov Praseno Tekankan Kepemimpinan adalah Teladan kepada Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah Yang Baru Dilantik

Tuesday, 02 August 2022

Manado – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Praseno Hadi Melantik Pejabat Pengawas dan Kepala Sekolah SMA dan SMK di Ruang C.J Rantung kantor Gubernur, Selasa (2-8-2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam kesempatan Pj. Sekdaprov Praseno mengatakan penunjukan pejabat merupakan hal yang biasa atau keniscayaan di dalam sistem pemerintahan.

“Pejabat yang diberhentikan dan yang diangkat itu semua sesuai dengan ketentuan. Namun kita semua perlu ingat bahwa jabatan itu adalah kepercayaan. Orang yang pintar, baik, dan mampu itu banyak, namun yang dipercaya sedikit,” ujar Pj. Sekdaprov.

Pj. Sekdaprov juga menyampaikan pesan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw agar menjaga kepercayaan ini.

“Anda diangkat karena dipercaya bisa menjadi teladan di masing-masing jabatannya dan kepercayaan ini yang harus dijaga karena kalian diangkat, dipercaya mampu untuk menjalankan tugas,” jelasnya.

“Saya yakin di SMA Guru Lombok, SMK pasti berupaya untuk menjadi sekolah unggulan dan itu tujuan utama kita. Dan saya mengingatkan kembali nasib bangsa ini kedepan tergantung dari sekolah atau pendidikan,” sambungnya.

“Pak Gubernur selalu menekankan kalau kita semua ini harus menjadi teladan apalagi kalau kita di suatu instansi atau memegang satu jabatan karena Bpk Gubernur Olly selalu mengkampanyekan Kepemimpinan adalah Teladan,” Kuncinya.

Diketahui, yang dilantik adalah seorang Pejabat Pengawas di Badan Penghubung Pemprov Sulut, Jakarta, Kepala Sekolah SMA Guru Lombok Kalawat dan SMKN 6 Manado.

Hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Clay Dondokambey, Kepala Dinas Pendidikan Grace Punu, Staf Khusus Gubernur, serta Pejabat Administrator. (Dkips).

Back To Top