Menu Lainnya

Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken


Beranda / POSTINGAN

Presiden Jokowi Resmikan Penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken

Friday, 20 January 2023

 

Manado - Gubernur Olly Dondokambey mendampingi Presiden RI Joko Widodo meresmikan penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken, Jumat (20/1/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan anggaran yang dialokasikan untuk penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken ini tidak sedikit.
Olehnya Presiden mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado untuk menjaga kebersihan kawasan yang telah dibenahi tersebut.

“Kawasan Pantai Malalayang dan Bunaken sudah hampir selesai kita benahi. Dan saya harapkan seluruh masyarakat di Manado khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya, ikut menjaga kebersihan di sepanjang Pantai Malalayang yang telah kita perbaiki, kita benahi ini,” ujar Presiden.

Presiden pun menyebutkan bahwa penataan kawasan akan terus dilanjutkan untuk kemajuan Kota Manado.

“Ini akan kita teruskan nanti ke arah sana, sampai penataan Kota Manado ini akan menjadi semakin baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam peresmian ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Sebelumnya, Presiden beserta rombongan menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Ahmad Yani Manado dan meresmikan penataan kawasan Masjid, berupa menara yang terletak di Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

Menara ini bertujuan untuk membantu pelaksanaan pemantauan rukyatulhilal dalam rangka penentuan awal Ramadan, serta sebagai destinasi wisata rohani bagi Kota Manado. Dari atas menara tersebut, masyarakat maupun wisatawan dapat melihat keindahan Kota Manado.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan meninjau Rumah Susun Kejaksaan Tinggi (Rusun Kejati) Sulut yang terletak di Kecamatan Wanea, Kota Manado, dan melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian rusun. (Dkips/*)

Bagikan :
Facebook Twitter Whatsapp