Rabu, 17 Maret 2021
132

Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi dan Tetap Patuhi Prokes

 


Manado - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan menerima suntikan vaksin Covid-19 Sinovac dosis kedua, yang digelar di Kantor Gubernur Sulut, Rabu (17/3/2021).

Petugas medis terlebih dahulu melakukan uji kesehatan kepada Gubernur dan Ketua TP-PKK, sebelum keduanya divaksinasi. Usai pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah, Olly dan Rita pun kemudian diberi suntikan vaksin secara berdampingan. Setelah itu, mereka mengikuti proses observasi kesehatan selama kurang lebih 30 menit, guna mencegah kemungkinan terjadinya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly mengajak semua pihak untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Utara
agar dapat berjalan sukses dan lancar.

“Saya dan Ibu Rita baru saja selesai menerima vaksin Covid-19 dosis yang kedua. Vaksin ini aman dan halal. Untuk itu, marilah kita semua sukseskan program vaksinasi ini." ujar Olly usai divaksin.

Olly tidak lupa mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sekalipun beberapa diantaranya ada yang sudah menerima vaksin.

Menurutnya kebiasaan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga menjauhi kerumunan harus terus dilakukan, agar resiko penularan Covid-19 bagi masyarakat dapat lebih terhindarkan. (dkips/ik).