Sabtu, 20 Maret 2021
131

Tinjau Vaksinasi Tenaga Pendidik di Unima, Gubernur Olly Jelaskan Pentingnya Optimalisasi Target Pemberian Vaksin di Sulut

Tondano - Universitas Negeri Manado (Unima) menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi 900 orang tenaga pendidik. Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Bupati Minahasa Royke Roring, meninjau langsung kegiatan tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan di Auditorium Unima, Kabupaten Minahasa, Kamis (18/3/2021).

Vaksin diberikan kepada para guru, tenaga pendidik beserta keluarga. Kegiatan vaksinasi ini dibagi menjadi dua sesi, yang digelar pada hari Kamis dan Jumat di tempat yang sama.

Dalam kesempatannya, Gubernur Olly juga menjelaskan bahwa terkait vaksinasi di daerah-daerah se-Sulawesi Utara, kedepannya Pemprov Sulut akan melakukan perincian seputar data masyarakatnya yang menerima vaksin di daerah masing-masing. Perincian tersebut nantinya akan terbagi menjadi beberapa sektor, yang bisa dijadikan sebagai referensi dalam mengambil kebijakan untuk membuka atau membatasi kegiatan masyarakat di suatu daerah.

“Sektor-sektor tersebut nantinya akan dibuat menjadi klaster, agar kita dapat mengetahui sekaligus menentukan daerah mana yang (kegiatan masyarakatnya) sudah bisa dibuka,” jelas Olly.

Gubernur Olly, yang dalam kegiatan ini melihat langsung proses vaksinasi mulai dari pendaftaran sampai pada penyuntikan vaksin menerangkan bahwa Sulut merupakan salah satu prioritas pemberian vaksin oleh pemerintah pusat. Ini mengingat kedepannya daerah Bumi Nyiur Melambai akan dijadikan sebagai sebagai salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia yang bebas Covid-19.

“Untuk itu, optimalisasi target pemberian vaksin harus kita realisasikan. Sulut ini merupakan salah satu provinsi yang ditargetkan secepatnya dapat memenuhi kebutuhan vaksin sebesar 70%,” pungkasnya. (dkips/ik).