Kamis, 29 April 2021
58

TP-PKK dan Disperindag Sulut Gelar Pasar Murah Sambut Idul Fitri 1442H

Manado - Ketua TP-PKK Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Sekretaris TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Devi Kandouw-Tanos membuka kegiatan Pasar Murah dan Operasi Pasar, bertempat di halaman belakang kantor Gubernur Sulut, Kamis (29/04/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Sulut bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi Sulut serta didukung oleh vendor Indomaret, digelar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan menyampaikan bahwa Menurut Ibu Rita, sapaannya, bazar sudah menjadi iven tahunan TP PKK Sulut setiap menjelang hari raya keagamaan. Selain itu, kegiatan yang digelar saat ini juga dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK .

Lebih lanjut, Ketua TP-PKK Sulut mengungkapkan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan upaya strategis dan partisipasi aktif PKK bersama Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan beban masyarakat Sulut, mengingat menjelang hari raya permintaan akan sejumlah bahan kebutuhan pokok meningkat, sehingga mengakibatkan naiknya harga di pasaran.

"Sebab kita semua tahu bahwa setiap bulan Ramadhan apa lagi menjelang lebaran atau Idul Fitri harga bahan kebutuhan pokok terus mengalami lonjakan harga," tuturnya.

"Tentu saja bagi masyarakat berpendapatan rendah, ini sangat memberatkan, sehingga PKK Sulut terpanggil mengadakan Bazaar,” sambungnya.

Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Sulut dan menjaga kestabilan harga.

“Agar mereka membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan kualitas terjamin, dimana tujuan paling penting membantu pemerintah menjaga kestabilan harga bahan pokok masyarakat,” tandasnya.

Sekretaris TP-PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos menambahkan, tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antara TP-PKK Sulut dengan masyarakat dan juga sebagai penyeimbang pengendalian kenaikan harga sehingga dapat membantu warga membeli kebutuhan sembako dengan harga terjangkau.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, Kadis Pangan Sulut Sandra Moniaga, Perwakilan Disperindag Sulut, Pokja 3 TP-PKK Sulut serta para pejabat terkait lainnya di lingkup Pemprov. Sulut. (Dkips/ik)