Kamis, 18 Februari 2021
101

Wagub Steven Pimpin Upacara Persemayaman Jenazah Sinyo Harry Sarundajang di Kantor Gubernur Sulut

Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov. Sulut) Wakil Gubernur Steven Kandouw memimpin Upacara Persemayaman Alm. DR. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Lobby Kantor Gubernur Sulut, Kamis (18/02/2021).

Alm. SHS adalah Gubernur Sulut XII, Periode 2005-2015 (2 periode).
Meninggal di Jakarta pada Sabtu (13/02/2021), dan tiba di Rumah Duka di Manado pada Senin (15/02/2021).

Sebelum menuju ke kantor Gubernur terlebih dahulu mengadakan Ibadah Pelepasan Jenazah di Rumah Duka Keluarga Sarundajang-Laoh Tambuwun di Jalan Temboan No. 69 Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang Kota Manado, dipimpin oleh Pucuk Pimpinan KGPM.

Jenazah disemayamkan di beberapa tempat yang diawali di Kantor Pucuk Pimpinan KPGM di Kelurahan Malalayang Satu. Kemudian Jenazah di semayamkan di lobby kantor Gubernur yang dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw sebagai Inspektur Upacara dan Karo Pengadaan Jimmy Ringkuangan sebagai Komandan Upacara.

Dalam sambutan Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, mewakili Bapak Gubernur Olly Dondokambey, Pejabat dan Staf di seluruh lingkungan Provinsi Sulut serta masyarakat, mengucapkan simpati dan empati bahkan rasa duka yang sangat mendalam kepada keluarga besar Sarundajang-Laoh Tambuwun atas kepergian Suami, Papa, Opa terkasih.

"Bagi kami, kepergian seorang pamong sejati, seorang mentor, seorang senior, seorang guru, seorang atasan yang banyak membimbing dan menyertai kami," kata Wagub Steven.

"Saya rasa sebagian besar pejabat pratama Sulawesi Utara di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey sekarang ini, banyak yang adalah buah tangan, hasil didikan, dan promosi yang diberikan oleh Almarhum," tambahnya.

Selanjutnya Wagub Steven memberikan kata-kata penguatan serta penghiburan kepada keluarga besar Sarundajang-Laoh Tambuwun.

"Percayalah bahwa Anda tidak sendiri, tentu saja ada Tuhan yang membimbingmu, keluarga. Juga bersama kita, ada keluarga besar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dari Pak Sekprov, Asisten, Esselon II, III bahkan seluruh staff di lingkungan Pemprov. Sulut yang tidak dapat melupakan jasa besar Almarhum Dr. Drs. S.H. Sarundajang," ungkapnya.

"Pak Sarundajang "Man of all ages" manusia segala zaman, suatu saat kita akan bertemu di rumah Bapa yang kekal," tandasnya.

Setelah Pejabat Esselon II Pemprov. Sulut membawakan pujian penghiburan, ada peletakkan karangan bunga dari Inspektur Upacara Wagub Steven Kandouw.

Selanjutnya Rombongan Jenazah bergerak menuju tempat disemayamkan yakni kantor Walikota Manado, Kantor Walikota Bitung, dan Kantor Bupati Minahasa.

Dan berlanjut di Rumah Duka, Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa dan rencana Jenazah akan dikuburkan pada besok hari, Jumat (19/02/2021), di Tempat Pekuburan Keluarga, dengan Upacara Militer yang dikoordinir oleh Korem 131/Santiago.(Dkips/ik)